Jumat, 07 Juli 2017

Coba Nge-review: Spiderman: Homecoming

Spiderman: Homecoming
Im COMINGGGGGG
Hasil gambar untuk spiderman homecoming
(imdb.com)

            Ehehe, setelah sekian lama tidak mengisi blog ini akhirnya aku putuskan untuk coba-coba buat review film. Reviewnya adalah Spiderman: Homecoming, hihi. tentunya, teman-teman semua sudah tidak asing lagi dong dengan superhero marvel yang satu ini, kan ada komiknya dan pernah difilmkan juga dalam Spiderman 1-3 yang diperankan sama Om tobey mcguire, lalu ada amazing spiderman 1 dan dua oleh babang Andrew Garfield, dan ini franchise terbarunya yang dibawakan oleh our baby, tom Holland Yaaay.
            Keputusan nonton Spiderman ini adalah keputusan yang tepat untuk mengisi waktu luang bersama keluarga, geng, maupun ayang hihi. Awalnya, aku sendiri agak bete karena mau nonton di jam yang ini tapi udah penuh dan harus ke jam yang berikutnya tapi ndak papa, Spidey is worth the wait *haseek*. Nonton film Spiderman jadi pilihan tepat karena di bioskop isinya film-film dalam negeri yang ya begitulah, aku tidak terlalu suka (ada jelangkung di sektor horror, sweet 20 (Cuma ini keknya yang asyik), sama insyaallah sah]. Jadi si Spidey ini ni kayak oasis di gurun sahara ehehe.

(sonypictures.com)
            Film Spiderman ini dibuka dengan sekelompok om-om yang lagi ngarungin sisa-sisa perang antara alien dan avengers, yang sama om-om tersebut sampah-sampah tersebut dikiloin dan direcycle menjadi sesuatu yang berfaedah tapi illegal (spoiler). Lalu 8 tahun berselang dan muncullah Peter Parker yang tidak lebih dari bagian dari generasi millenial yang apa-apa dikit divideoin, dibuat instastory, buat VLOG (mau saingan sama reja arap keknya) haha tapi yang dia VLOG in pas dia direkrut pas Civil War, jadi berbobot gitu videonya soalnya ada iron man, captain america, dan avengers lainnya. Beda dari film-film sebelumnya, yang nyeritain awal mula peter jadi Spiderman, disini ceritanya Peter udah jadi Spiderman ya orang-orang tahulah cem mana dia Spidey. Nah, karena misi setelah civil war sudah terlaksana, Peter as Spidey mulai gabut dan pengen diakui bahwa dia termasuk dalam Avengers but tidak terlalu diindahkan sama om Stark ehe Jadilah Peter melakukan aksi hero dia sendiri dengan menjaga keamanan RT dia dari begal -_- bukan, bukan ya dia menolong warga New York yang membutuhkan bantuan, jadi satpam lah istilahnya dia, tapi keren karena dia Spiderman. Beside seorang Spiderman, Peter ini seorang siswa di UI ehe almamaternya kuning soalnya tapi bukan, dia siswa di SMA New York sana yang tergolong cupu dan punya teman gendats bernama Ned yang obsessed banget jadi asistennya Spidey hihi. Meskipun cupu, Peter ini pinter bet, nggak belajar juga udah pinter apalagi belajar hehe. Dan Peter ini saking pinternya bisa membuat cairan jaring di sela-sela praktikumnya dia, ini asisten labnya gimana sampe Peter bisa lolos ngebuat hal-hal lain selain yang dipraktikumkan, juga Peter lagi sibuk mau ikut Olimpiade Saisn Nasiolnal di Amerika sana.
(tumblr,com)
            Spiderman di film ini nih ABG abisss karena banyak sekali dilema dimana dia ingin membuktikan dirinya kalo dia itu setara avengers tapi harus fokus di sekolahnya dan juga ada masalah cinta-cintaannya, tapi karena Peter cupu dia ragu sama dia sendiri hihi kasiaan :”. tapi, untung ya hidup ini adil, Spidey punya kesempatan untuk membuktikan dirinya as an avengers lewat dia yang mergokin perakitan dan penjualan senjata-senjata ilegal berbahaya dari daur ulang teknologi alien sayangnya Happy –yang galak—dan juga Ironman nggak percaya dan minta Peter duduk manis aja, fokus sekolah, dan bahagia. Yah tapi ya gimana, namanya juga remaja ya, kalo diingetin jangan malah dilakuin, and so did Peter diam-diam dia menyelediki dan mencoba buat nangkep penjahatnya. Awalnya, it seems dia bakalan berhasil ya tapi ya gimana ternyata belum rejekinya Peter dan malah membuat ironman marah dan menyita kostumnya Spidey yang super canggih itu.
            Semenjak kejadian disita ini Peter jadi sedih, merasa nggak berguna, galau, pusing, mual -__- tapi disinilah titik baliknya dia coba ikhlas buat nerima keadaan ini, dia jadi Peter si anak cupu yang brilian, jadi partner Ned buat nyelesein legonya, dan jadi cowok yang baik buat cemewewnya. Lagi, semuanya udah terasa normal sampai tibalah acara Homecoming, reunian SMA + acara dansa dansi di sekolahnya Peter. Peter jadi tahu kalau calon mertua itu kadang unexpected, nyebelin dan kalo mau dilawan bisa-bisa dikutuk ntar jadi batu. Dan lewat acara ini, Peter harus memilih dia jadi gebetan yang baik dengan harus stay di acara ini atau dia jadi Spidey yang harus menyelamatkan dunia. Pilihan yang sulit kan buat seorang remaja 15 tahun yang udah susah-susah mendapatkan gebetan masa iya mau ditinggalin gitu aja wkwk (?) but at the last minute, Peter memutuskan dia harus jadi Spidey yang profesional :” mungkin harapan Peter sang gebetan bisa mengerti keadaan Peter ini –tapi gebetannya dan semua orang ngatau sih kalo Peter itu Spidey, ngehe kan—jadi guys, if your gebetan menghilang tiba-tiba boleh jadi dia lagi menyelamatkan dunia. Spidey-pun dengan kostumnya yang home-made hasil karya 5-minutes-craft pun beraksi dan akhirnya bisa membuktikan siapa dirinya to Happy, to Ironman, buat siapa aja yang nonton kalo ini lho gue juga bisa menjaga keamanan dan perdamaian di dunia ini, kalo Spiderman tu bisa menjalankan misi dengan baik. Hadiahnya? Spidey got a more super dan cooler costume dari kostum yang sebelumnya disita iron man.
            Film Spidey ini, menurut aku Fresh banget dan bisa membuat positive vibes ke siapa aja yang nonton. Tom Holland dapet banget feelnya as Peter yang awkward, yang lucu, yang polos, yang nekat, yang labil, dan yang super cute hehe. Juga, karakternya semuanya main dengan pas dan keren, Aunt May, Happy, Iron Man, Ned, Liz, yang India itu siapa lupa namanya, dan Michelle aka MJ. Plotnya sih kalo kata orang-orang agak datar di tengah-tengah tapi aku nggak ngerasa gitu, mungkin efek saking semangat dan senangnya liat Spiderman ini dari awal. Pun dengan post creditnya yang mengingatkan kita untuk bersabar hehe dan itu keren. So guys, Spiderman: Homecoming sangat layak untuk ditonton untuk mengisi waktu luang maupun libur kalian. ^^


XOXO

Citera –yang lagi kena demam Tom Holland—

1 komentar:

  1. "Film Spiderman ini dibuka dengan sekelompok om-om yang lagi ngarungin sisa-sisa perang antara alien dan avengers, yang sama om-om tersebut sampah-sampah tersebut dikiloin dan direcycle menjadi sesuatu yang berfaedah tapi illegal..." LOL, had it coming xD kamu itu kalau nulis selalu diselipin receh ya. I mean, OM OM, haruskah kamu mengandaikan sekelompok manusia itu dengan OM OM? kkkkk

    BalasHapus

Bukan cuma juri Idol yang bisa, kamu juga bisa komen :3

 

Cerita Fufu Fafa Template by Ipietoon Cute Blog Design and Homestay Bukit Gambang