Minggu, 19 Mei 2013

Namaku Iris , My Beloved Satelit Drama Project [1]

 Hola, Blogwalkers? Terdampar di blog saya dengan sukses ya ? :p kwuk. 
Okay, kali ini. Lemme tell ya guys about my class' drama project. Let's check this one out.
*
*Curtain opens*

Namaku Iris.
Ditakdirkan bersama, tapi tidak untuk selamanya ...

Hehe, itu sedikit yang tertera di tiket drama kelas aku, XI IPA 3. Mau upload tapi filenya nggak ada, ntaran deh aku uploadnya. 

Oiya, Projek Drama ini bukan punya kelasku doang. Projek ini merupakan satu dari bab/materi kelas XI semester 2. Jadi, bukan kelasku doang yang ngadain drama tapi semua kelas XI di sekolahku. Well, drama ini tiap kelas dibagi jadi beberapa kelompok. Pembagiannya dulu waktu awal semester 2. Pak Dimas -guruku- waktu itu milih 4 siswa yang nilai bahasa Indonesia paling baik di kelasku buat jadi ketua kelompok. Dan mereka -4 siswa tadi- milih anggotanya sendiri-sendiri. Per kelompok ada 8 anggota. Dan aku, dipilih oleh kelompok 4 :3


Nah, setelah terbentuk kelompok masing-masing kelompok nentuin naskah mereka sendiri-sendiri. Oiya, FYI aja sih sebenernya sebelum drama ini berlangsung, ada materi KTI yang super errr. Udah, balik ke drama. Di kelasku kan ada 4 kelompok, 3 dari 4 labil. Why do I say so? bukan labil sih sebenernya, mungkin gamang dalam menentukan drama apa yang akan dipentaskan. Jadi awalnya, kelompok 1 itu mau ngambil judul Cindelela, tapi mungkin karena mainstream mereka ganti drama jadi 'separuh aku dirimu' terus kelompok 2 juga, awalnya mereka bikin drama adaptasi film Love Phobia tapi akhirnya mereka ganti drama dengan buatan mereka sendiri yaitu 'masih dunia dahlan', dan kelompok 4 (kelompokku) awalnya mau bikin cerita tentang twins, cewek cowok tapi karena kita ngerasa susah banget buat nentuin alurnya gimana kita banting stir ke cerita tentang hubungan ayah dan anak yang judulnya 'sepotong hati yang patah'. Well, I can conclude, kelompok 3 disini yang paling konsisten dengan judul awal mereka, 'pangeran cari jodoh' #eeeaa 

Akhirnya, kita sekelas sampai juga disaat mau manggung *ecieee, berasa artis*. Sibuk banget, iya bikin properti, latian. Sampe hampir seminggu pulangnya sore terus. Capek sih, tapi demi kelompok dan demi kelas, apasih yang enggak? :p Di sela-sela, kesibukan dan kecapekan kita , muncullah ide-ide segar dari segala ketandusan pikiran masing-masing (?) Kita jadi bikin tiket buat drama ini *inspired from dramanya Ify Blink, hehe. thankuuu ify* terus juga bikin dokumentasi persiapan drama juga.

Btw, belum cerita tema atau nama pentas dari satelit ini. Judulnya 'Namaku Iris' Kenapa iris?
here is the answer, iris itu dalam mitologi yunani yang merupakan dewi pelangi dan pengantar pesan. Jadi, yang kita ambil dari sini adalah filosofinya *ceilah* kan dari Satelit, membawakan 4 kisah yang beda jadi itu kita ibaratkan pelangi , meskipun beda-beda tapi indah :3 dan dalam setiap kisah selalu ada pesan yang ingin kita sampaikan gitu.

Ok, udah dulu ya. besok aku posting lagi tentang 'projek drama satelit'

Thankyou for reading, xoxo
Citra Patrianegari

P.S: Satelit semangat ya buat 21 Mei ntar. Let's rock the stage guys \(^^)/

0 komentar:

Posting Komentar

Bukan cuma juri Idol yang bisa, kamu juga bisa komen :3

 

Cerita Fufu Fafa Template by Ipietoon Cute Blog Design and Homestay Bukit Gambang