Jumat, 27 Desember 2013

Acara TV oh Acara TV

well, hello. assalamu'alaikum blogku tersayang :3
Lama kan aku nggak post.

Sebelumnya, happy holiday semuanya. Selamat hari libur natal dan tahun baru yeeaaaa. Selamat atas nilai rapornya, selamat. selamat . selamat *oke, gaje*

Nah, aku mau curhat nih. Aku kan pelajar kelas 12 yang sudah suntuk dan stress setelah menjalani semester ke 5 selama lebih kurang 6 bulan. Karena, alhamdulillah dapet libur selama 2 minggu dan menjadi seorang yang jarang banget main keluar dunia *eh* ke luar rumah, TV menjadi salah satu penyelamat kesuntukan otak saya. But, sadly acara TV zaman sekarang itu nggak banget dan bukannya menghibur malah kadang-kadang tambah bikin stress.



Sekarang ini kalau kita liat TV isinya apa? sinetron-gosip-acara joget-acara musik absurd-dan-hal-hal-nggak-penting-lainnya. Iyasih, masih ada berita-berita yang dikemas dengan cerdas sama kartun yang bisa bikin betah di depan TV. Tapi, sedihnya acara macam sinetron-gosip-dan acara joget gaje itu kayak jadi prioritas TV sekarang ini. Apalagi acara joged nggak jelas hisssh.

TBH, aku nggak suka sinetron Indonesia, acara musik gaje, acara joged-joged, sama acara komedi yang lempar-lemparan tepung padahal nggak ulang tahun. Sinetron Indonesia? Ah, mending throwback ke sinetron jaman dulu macam Jin dan Jun, Tuyul dan Mbak Yul, Bidadari, Saras 008 atau apalah daripada sinetron yang sekarang ini. Sebenernya ya sebenernya sinetron Indonesia itu bagus. Kalo kita lihat di episode awal-awal gitu pasti ceritanya menarik, aktor/aktrisnya kan juga banyak yang udah ahli tapi ntar makin ke sananya ceritanya makin aneh dan nggak menemukan titik akhir penyelesaian. Apalagi, kalau rattingnya udah di atas pasti sinetron itu jadi unfinish finish story. Dan sebaliknya, kalau rattingnya rendah bisa lenyap tiba-tiba nggak pake pemberitahuan. Kenapa bisa beda gitu sama drama Asia, emm K-Drama padahal sama-sama sinetron. Apa karena Indonesia kebanyakan konflik di ceritanya? Yang kalo konflik utama ini selesai bukannya tamat malah ada konflik lagi, gitu terus sampai tahun 21117393. Apa karena pihak TV lebih mentingin ratting daripada kualitas cerita? IDK deh.

Terus, sinetron Indonesia juga kalau nyeritain anak sekolah gitu, aku kurang sreg. Emang iya gitu, anak sekolahan mesti geng-gengan, mesti bedain derajat, dan kenapa kalau di sinetron pelajaran utamanya bukan pelajaran buat UN tapi pelajaran olahraga dan ekskul -_-. Juga, pasti kerjaannya cuma pacaran bukannya pelajaran. Terus kalau lagi praktikum, pasti minimal lah ntar keluar asap-asap dari larutannya dan kebakaran  -_- omg, you don't read the procedure or what?

Oiya, acara musik. Kalau liat acara musik itu aku pengennya liat MV MV gitu. Nah, sekarang jarang banget ada yang muter-muter MV, seringnya penyanyinya dateng ke situ terus nyanyi secara live. Tapi nggak jarang bintang tamunya cuma 1 terus yang banyak itu.... hostnya. Seriusan deh, itu acara musik atau acara host lagi kondangan? Acara musik juga malah kadang nggak ada musik-musiknya sama sekali karena sibuk bagi-bagiin duit sibuk joged ketabrak kereta di Bintaro.

Nah, ini acara yang katanya acara komedi tapi nggak lucu. Misalnya yang dulu jadi acara pas sahur-sahur itu. Dan acara komedi ini nih mau pindah channel juga orangnya itu-itu melulu. Dan kayaknya harus ada joged-jogednya, harus ada jodoh-jodohan crew. Buat apa? Itu lucu ya? Hahaha. Lagi, kadang mereka itu rasis yang ganteng/cantik bully yang jelek. Lempar-lemparan tepung atau digebukin pake styrofoam. Itu lucu?

Yah, pokoknya. Bener-bener deh butuh acara hiburan yang menghibur dengan cara yang cerdas. Untungnya, stasiun TV baru itu bisa menuhin kebutuhan hiburan. Dan semoga acara TV yang kalo ulang tahun suka gede-gedean dan udah berumur belasan-dua puluhan bisa memperbaiki acara yang ditanyangin soalnya TV itu bukan cuma hiburan buat kantong bos kalian tapi juga hiburan buat masyarakat.

Cheerss.

Wassalamu'alaikum

PS: Kalau ada yang salah, maaf. Namanya juga orang curhat xoxo

2 komentar:

  1. Aku komentar dong *muka genit* iya tuh ngena banget -_- palagi 'kru' nya itu. Apa gak ada artis lain apa ya, yang berkualitas gitu napa kek. (FYI, tuh pakai tanda petik soalnya gak bisa dibedain kru sama host! Kru apa host sama- sama nongol mulu).

    BalasHapus
  2. iya *toss*
    lagi, acara tv Indonesia mengajarkan kita buat dikit-dikit pake duit. cuma joget gaje dapet duit, cuma jawab pertanyaan absurd dapet duit. Gimana kita mau maju coba .__.

    BalasHapus

Bukan cuma juri Idol yang bisa, kamu juga bisa komen :3

 

Cerita Fufu Fafa Template by Ipietoon Cute Blog Design and Homestay Bukit Gambang